macam-macam karet bet tenis meja

Written By iqbal_editing on Jumat, 28 Oktober 2016 | 03.04

SRIVER FX by BUTTERFLY

Produk dari butterfly ini merupakan salah satu yang sangat terkenal, dan hampir semua pemain tenis meja yang saya tanya tahu dan pernah menggunakan karet ini. Pada dasarnya karet ini merupakan type ‘allaround offensive play’, maksudnya semua type permainan offensive bisa menggunakan karet ini. Dikarenakan speed yang lumayan juga spin yang dihasilkan tidak terlalu lemah. Menurut saya, karet ini tidak cocok digunakan bagi anda yang type permainan defensive dikarenakan kurangnya perputaran bola untuk backspin. Untuk ofensive, saya sarankan hanya pemain yang lebih banyak menggunakan speed daripada spin yang menggunakan karet ini.

Karet ini juga sangat bagus untuk para pemain pemula yang ingin bermain serius dan meningkatkan permainannya.
TORPEDO by TIBHAR

Torpedo merupakan salah satu karet terbaik Tibhar. Karet ini menurut saya salah satu yang terbaik walaupun harganya termasuk mahal. Speed yang dihasilkan sangat bagus walaupun kita akan memerlukan tenaga extra untuk melakukan spin dengan karet ini. Penyesuaian perlu dilakukan selama beberapa waktu untuk mengenal karakter karet ini dan jika sudah mengenal karakternya, selain speed yang kencang, spin yang dihasilkan dapat membuat lawan kalang kabut. Kontrol karet ini juga lumayan jika kita penyesuaian sudah dilakukan. Saya sarankan untuk memakai karet ini jika anda benar-benar pemain offensive yang matang dalam pukulan menyerang.
BRYCE by BUTTERFLY

Nah, ini salah satu karet speed terkencang di dunia dibuat oleh Butterfly. Terus terang, pas saya mencoba karet ini speednya sangat luar biasa dan sangat diperlukan adaptasi untuk bisa menggunakan karet ini. Pemain yang banyak menggunakan Spin akan sangat kesulitan dalam menggunakan karet ini karena akan diperlukan banyak tenaga untuk membuat bola berputar, apalagi pemain yang banyak spin ‘close to table’. Tetapi itu semua bisa ditutupi dengan speed luar biasa yang dihasilkan karet ini. Karet ini memang untuk speed player, ‘no doubt’.
DONIC FORMULA F3

Karet ini merupakan salah satu favorit saya, dikarenakan bukan karena speednya tetapi spinnya yang kencang juga mudah mengendalikan bola dengan karet ini. Menurut saya karet ini sangat cocok digunakan untuk player yang ingin melakukan serve di backhand juga chop-chop dikiri. Block spin dengan karet ini juga mudah, dikarenakan karakter softnya. Nilai plus lain yang saya bisa dapatkan adalah suaranya yang keras dan nuansa speedglue sangat kental dalam suaranya. Negativenya adalah speednya tidak cepat dan susah untuk melakuka permainan ‘Off the Table’
DONIC COPPA JO GOLD

Setelah menjajal karet ini selama kurang lebih sebulan dengan intensitas permainan seminggu 2 kali maka kesimpulan saya adalah: karet ini salah satu yang terbaik. Sangat mudah untuk melakukan loop dan topspin, baik di meja maupun diluar meja. Dengan speed yang cukup kencang, menjadikan karet ini menjadi yang terbaik untuk para pemain yang bersifat offensive. Sayangnya, karet ini tidak dapat bertahan lama mungkin dikarenakan karakteristiknya. Pinggiran karet gampang sekali ‘chipped’ jika kita sering memukul bola dipinggir bet.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik